Mari Belajar Sistem Informasi, agar kita tidak ketinggalan. Khususnya Sistem Informasi Teknologi.

Mari Belajar Bersama

Silahkan Chat 085242405735 (Via WA)
untuk informasi lebih lanjut ataupun ingin request.

Saturday, March 23, 2019

Cara Menambahkan Sitemap blogspot menggunakan Webmaster Tools

Selamat Datang di Blog saya. hari ini saya akan memberikan sebuah tutorial Bagaimana cara submit Sitemap Blog atau Peta Situs supaya Google cepat mendeteksi semua artikel blog yang kita miliki ?... Google merupakan sumber trafik terbesar yang mendatangkan banyak visitor. Selanjutnya adalah mensubmit sitemap blog supaya tulisan yang kita buat lebih cepat dikenal google.

Cara submit Sitemap Blog Google di Google Webmaster Tool sebenarnya mudah tetapi banyak blogger pemula tidak mengetahuinya. Awalnya saya juga mengalami kesulitan dalam menambahkan sitemap blogspot menggunakan webmaster tools. Tapi akhirnya saya menemukan caranya dan ternyata mudah banget. hahhaha.

Google Webmaster Tool yang bekerja hanya ada satu, sebelumnya yang terdeteksi menggunakan http://www tetapi sekarang yang https://www. Jadi periksalah yang https://www apakah sudah anda masukkan Sitemap Blog (Peta Situs) atau belum. Jika belum silahkan ikuti tutorial yang saya buat ini. 

Cara Submit Sitemap Blog (Peta Situs) 

Langkah 1 : Silahkan anda kunjungi Webmasters Tools dan pilih blog anda (Pilih yang https://www.domainanda.com/).

Langkah 2 : Setelah itu, Klik peta situs pada halaman Webmaster tools



Langkah 3 : Masukkan nama domain anda lalu tambahkan (sitemap.xmlfeeds/posts/default?orderby=updatedatom.xml) setelah nama domain anda. contoh sahir-fti.blogspot.com/sitemap.xml
lalu klik kirim.
lakukan hingga sampai atom.xml



Langkah 4 : Selesai.

Itulah langkah-langkah cara menambahkan sitemap diblogspot menggunakan webmaster tools. Jika ada hal yang kurang dimengerti, silahkan isi kolom komentar dibawah.


Terima Kasih
Share:

0 komentar:

Post a Comment

sahir-fti.blogspot.com